Selasa, 30 September 2014

5 Langkah Penting Mengatasi FLEK

FLEK merupakan suatu kondisi kulit yang mengalami hiperpigmentasi sehingga ada beberapa bagian kulit yang menjadi lebih gelap dari sekitarnya. Penyebarannya bisa merata maupun tidak. Penyebabnya dipengaruhi faktor internal seperti hormon, obat-obatan dan genetik juga faktor eksternal seperti sinar matahari dan penggunaan krim tertentu.   
Berikut perawatan yang cocok untuk mengatasi FLEK

1.   Perawatan Harian (Krim Malam & Krim Pagi)

Penggunaan Krim Malam (Resep Dokter) secara rutin dapat membantu menyamarkan flek secara bertahap. Pengobatan flek memerlukan waktu minimal 6 bulan. Yang perlu diperhatikan adalah jangan tergiur dengan produk yang dapat menghilangkan flek dengan cepat, karena produk tersebut biasanya mengandung zat yang menekan produksi melanin SEMENTARA  sehingga begitu pemakaian produk tersebut dihentikan, flek malah akan bertambah gelap.   

Penggunaan Krim Pagi (Resep Dokter) SANGAT penting karena berfungsi sebagai barrier (pelindung) untuk melindungi kulit dari sinar matahari,  polusi, debu dan radikal bebas yang dapat merusak kulit.

2.   Chemical Peeling

Chemical Peeling adalah tindakan mengangkat lapisan flek yang dikerjakan oleh dokter dengan bantuan cairan kimia seperti TCA. Metode ini menyebabkan pengelupasan kulit ringan sampai berat.

3.   Mikrodermabrasi 

Mikrodermabrasi adalah tindakan mengangkat lapisan flek superficial yang dikerjakan oleh dokter atau terapis dengan bantuan alat yang mempunyai kristal diamond di ujung tip nya. Metode ini tidak menyebabkan pengelupasan. 

4.   Platelet Rich Plasma (PRP)


Platelet Rich Plasma (PRP) adalah tindakan untuk memberikan Growth Factor (GF) yang di ekstrak dari darah pasien itu sendiri dan langsung disuntikkan di lapisan flek. PRP dapat mempercepat proses penyembuhan flek yang dalam. Terapi ini dapat menyebabkan kulit sedikit merah dan bengkak yang akan menghilang maksimal 1x24 jam.

5.   Laser

Laser tidak dianjurkan untuk beberapa pasien karena akan merangsang pembentukan flek baru atau perluasan flek.  

Semoga info ini berguna yah...

Salam,
Team Dee MD Clinic
Cabang Pondok Indah 021-91760003
Cabang Daan Mogot 021-5643333
Cabang Kebun Jeruk 021-28886072





Tidak ada komentar:

Posting Komentar