Selasa, 30 September 2014

5 Langkah Penting Mengatasi SCAR PASCA JERAWAT

Scar Pasca Jerawat merupakan suatu kondisi kulit  yang sudah mengalami sikatriks (pengerasan) akibat infeksi di masa lampau. Terapinya membutuhkan kombinasi beberapa teknik dan waktu yang cukup lama karena kulit harus di restrukturisasi ulang.
Berikut perawatan yang cocok untuk mengatasi SCAR PASCA JERAWAT

1.   Perawatan Harian (Krim Malam & Krim Pagi)

Penggunaan Krim Malam (Resep Dokter) secara rutin dapat membantu mengangkat scar superficial dan menyamarkan noda bekas jerawat secara bertahap.

Penggunaan Krim Pagi (Resep Dokter) juga penting karena berfungsi sebagai barrier (pelindung) untuk melindungi kulit dari sinar matahari,  polusi, debu dan radikal bebas yang dapat merusak kulit.

2.   Mikrodermabrasi 

Mikrodermabrasi adalah tindakan mengangkat scar superficial yang dikerjakan oleh dokter atau terapis dengan bantuan alat yang mempunyai  kristal diamond di ujung tip nya.  Metode ini tidak menyebabkan pengelupasan.

3.   Derma Roller 


Derma Roller adalah tindakan menghancurkan struktur kulit yang sudah mengalami sikatriks (pengerasan) yang biasanya berbentuk cekungan untuk digantikan struktur kulit yang baru dengan bantuan alat seperti pen yang mempunyai 12 jarum kecil steril diujungnya. Terapi ini dapat menyebabkan kulit sedikit merah dan bengkak yang akan menghilang maksimal 2x24 jam.

4.   Platelet Rich Plasma (PRP)

Platelet Rich Plasma (PRP) adalah tindakan untuk memberikan Growth Factor (GF) yang di ekstrak dari darah pasien itu sendiri dan langsung disuntikkan di lapisan bawah kulit yang cekung. PRP dapat mempercepat proses penyembuhan Scar Pasca Jerawat. Terapi ini dapat menyebabkan kulit sedikit merah dan bengkak yang akan menghilang maksimal 1x24 jam.

5.   Laser

Laser adalah tindakan merestrukturisasi lapisan kulit yang mengalami sikatriks dengan bantuan sinar laser yang dikerjakan oleh dokter. Terapi ini dapat menyebabkan kulit sedikit merah dan bengkak yang akan menghilang maksimal 3x24 jam.

Semoga info ini berguna yah...

Salam,
Team Dee MD Clinic
Cabang Pondok Indah 021-91760003
Cabang Daan Mogot 021-5643333
Cabang Kebun Jeruk 021-28886072


Tidak ada komentar:

Posting Komentar